Powered By Blogger

Monday, November 4, 2013

Pengalaman studio poto couple

Hari ini berkesan banget, kenapa? Kita coba foto studio. Yeay! Bukan soal pamer atau sok-sok an buang uang. Soalnya ku penasaran banget gimana rasanya poto studio kalo cuman berdua, perbedaan studio untuk sekelas dan sedikit orang, property apa aja yang yang didalam, bagaimana fotografer mengarahkan gaya kepada kliennya, ingin membuat kesan dan yang terpenting pose nya apa aja untuk sekelas outlet studio poto terbesar di bandung ini. Kan lumayan kalo buat share di kampus dan jadi yang paling tahu. Hahaha Terakhir nyoba poto di studio itu satu kelas pas awal masuk kuliah. Akhirnya berangkat ke Bandung Indah Plaza setelah menunggu beberapa jam hujan. -,,,- BIP  itu salah satu pusat perbelanjaan di Bandung dan kita langsung menuju stand photo Papyrus di lantai satu sudut kiri dari pintu masuk di lantai bawah.

Awalnya menanyakan tentang paket  yang tersedia, untuk paket couple ada 2, paket express dan paket ceria. Perbedaannya terletak di retouch (di edit) untuk paket ceria memakan waktu lihat hasilnya dalam  4 hari dan tidak untuk paket express hasilnya seadanya pada saat pemotretan dalam 1 jam.karena ingin hasilnya bagus memuaskan,tidak sia-sia, dan tidak sayang mengeluarkan uang. Untuk lebih jelasnya dilampirkan gambar ya. Let’s find out!


Sebelum masuk ke studio, kami dipersilahkan mempersiapkan penampilan di sudut ruangan kecil yang hanya menyediakan 1 cermin saja. Lalu di panggil oleh sang fotografer ke studio. Agak kikuk sih ya.. hahaha karna bingung akan berpose seperti apa nanti. Tapi, disini kami diarahkan fotografer. Percaya aja hasilnya bagus, karna ga mungkin orang ‘abal-abal’ yang kerja disini.

Kami membeli paket 4 pose. Yang ku kira hanya 4 gaya dan sedikit sekali itu. -,- Ternyata 4 pose disini artinya 4 sesion. 1 pose pertama kami diarahkan bergaya formal hanya berdiri dan tersenyum simple saja. Lalu ada gaya culun, karna sama-sama berkacamata kali yaa. Dengan menurunkan sedikit kacamata dan tangan membentuk angka dua. Tapi ngga banget! Pliss jangan dibayangin.Geli sendiri jadinya.  -_- Lalu di pose kedua, perempuan yang duduk di sofa kecil tanpa senderan dan laki-laki yang berdiri. Di pose ketiga, laki-laki yang duduk dan perempuan yang berdiri. Dan di pose ke empat, bergaya bebas deh.

Setelah selesai, kami dipersilahkan keluar dan memilih hasilnya yang akan dicetak dikomputer depan. Karna bagus dan keren, kami memilih 2 pose tambahan dan dikenai biaya tambahan 2x Rp 22.500. Hmm, mahalnya L. Tapi sekali-kali gapapa kan buat kenangan dan ini jarang kok dilakuin untuk sesuatu yang mahal. Biasanya poto box, biar hemat. Karna hanya Rp 20.000-Rp 30.000 -,-  Untuk project poto selanjutnya, pas wisuda. Ehem *kode* *mikir keras* hahaha :D


Well, arti poto buat aku tuh kenangan-kenangan, memorable (membuat kesan),dan jadi penyemangat lagi ketika melihat potonya. Karna, waktu itu ga bisa diulang, dan kejadian hari ini pun ga bisa diulang lagi. J

No comments:

Post a Comment

New!

Halo! Marmara Cakes

 Amanda Dessy Utami Website & Community marmaracakes.com @marmaracakes.com