Powered By Blogger

Thursday, June 27, 2019

Haluu Baluun - Wisata Foto Instagrammbale Kekinian 2019



Haluu Baluun - Halloo, ngaku anak kekinian yg instagrammable? Belum afdol kalau kamu belum ke Haluu Baluun. Yap, kini wisata bukan hanya menyajikan tempat untuk melepas penat atau lelah, tapi saat ini lebih menyajikan konsep unik termasuk tempat berfoto yang instagrammable. Jadi buat kamu para selebgram, influencer, hobi difoto yang haus akan konten untuk berfoto ootd (outfit of the day) atau narsis, bisa banget berkunjung ke Haluu Baluun ini.

Haluu World

Baluun by Haluu World adalah instagrammable exhibition yang di pelopori oleh PT Dreamscape Indonesia punya nya enam co-founder muda dan aktris cantik yaitu Laura Basuki, diantaranya Norine Wibowo, Anthonius Chandra, Andrew Lmadong Kevin Pudjiadi, Dian Santoso dan Andre Tanuwijaya. Haluu adalah kata yang berasal dari Finlandia artinya keinginan. Jadi Haluu adalah konsep dari imajinasi atau visualisasi dari keinginan setiap wanita dan jawaban dari mimpi sejak kita kecil.

Haluu World pertama dilaksanakan di Plaza Indonesia Lantai 5, Jakarta Pusat telah dilaksanakan dari tanggal 15 Desember 2018 - 3 Maret 2019 dengan harga tiket Rp 90.000 (senin-jumat) dan Rp 110.000 (sabtu-minggu) dengan jam operasional mengikuti jam operasional mall yaitu mulai dari jam 10.00-22.00 WIB dan kalian harus masuk terakhir di jam 21.30 dengan 13 spot foto unik. Untuk kepo tentang Haluu World pertama bisa klik link Haluu World.


Baluun by Haluu World

Karena antusias yang luar biasa, maka diperpanjang lah instagrammable exhibition kekinian ini dengan konsep balon yang berjudul Baluun by Haluu World. Masih diprakarsa oleh Laura Basuki dkk, eh namun kali ini ada tambahan personel seperti Vidi Aldiano, Ranggaz Laksamana, Marsha Aruan, dan Afgansyah Reza untuk mendukung instalasi seni berfoto ini.

Kenapa balon atau baluun? Karena diharapkan kita bisa bernostalgia dengan masa kecil kita yang penuh kebahagian seperti balon berwarna-warni dan lagu Balonku ciptaan A.T Mahmud. Baluun ini dilaksanakan masih ditempat yang sama yaitu di Plaza Indonesia Lantai 5, Jakarta Pusat dari tanggal 6 Juni - 30 Agustus 2019 dengan harga tiket Rp 100.000 (senin-jumat) dan Rp 120.000 (sabtu-minggu) dengan jam operasional 10.00-22.00 WIB dengan jam terakhir masuk jam 21.30 dengan 12 spot foto unik.

Karena penulis datang di tanggal 9 Juni 2019 hari minggu baru bisa masuk jam 12.00 siang karena udah di booking dari pagi ada shooting gitu. Dan 4-5 orang baru dipersilahkan masuk ke area setiap 15 menit, mungkin untuk menghindari sumpek-sumpek didalam kali ya.

Bisa beli tiket on the spot lho, kalau beli di Traveloka bisa lebih murah guys, penulis beli berdua dengan teman untuk hari Minggu tanggal 9 Juni 2019, per orangnya cukup bayar Rp 108.000 tanpa ribet & antri, apalagi tanpa takut kehabisan tiket.

Selain di Jakarta, ada juga di Surabaya lho, info lengkapnya klik disini 

Spot favorit 


Kolaborasi dengan Perusahaan ternama

Tentunya sukses acara & konsep unik karena adanya kerjasama dengan pihak sponsor. Di Baluun by Haluu World kali ini disponsori instalasi oleh Tokopedia yaitu claw machine, Ponds yaitu area mandi bola pink dan balon melayang, dan Sasa alian micin ini yaitu wajan besar dan karung micin yang besar.

Salah satu spot foto sponsor, PONDS

Spot foto PONDS


Akomodasi ke Baluun

Kereta Api: bisa turun di Stasiun Sudirman

Busway : bisa turun di Halte Bundaran HI (Hotel Indonesia)

MRT : bisa turun di Stasiun MRT Bundaran HI (Hotel Indonesia)

Transportasi Online : Bisa minta turun di Plaza Indonesia



Tips di Baluun by Haluu World

1. Siapkan konsep pakaian mu dari awal untuk OOTD, karena tidak ada area ganti baju ataupun ganti kerudung.

2. Pakai sepatu yang nyaman, karena berfoto itu pegal cuy, apalagi yang mau pake heels, serius pegel pengen copot rasanya kaki ini wkwk

3. Jangan bawa tas banyak, usahakan hanya 1 tenteng tas kecil untuk ganti sepatu kalau kamu sudah selesai berfoto dengan heels.

4. Ada kru atau time keeper yang bertugas setiap stop foto. Kamu ga perlu sedih kalau cuman berdua apalagi datang sendiri, Hiks... Karena ada mas atau mbak yang bersedia mintain foto. Apalagi untuk jagain barang bawaan kamu, eh tapi tetap kamu awasi ya karena kejahatan karena ada kesempatan, waspadalah~~ #bangnapi

5. Tidak bisa mundur ke spot foto sebelumnya. Maka dari itu guys, puas-puasin dulu berfoto baru pindah spot foto dan jangan lupa cek hasil foto kamu secara cepat misal cek apakah blur atau tidak.

6. Waktu yang sangat terbatas khusus di area Money Bathub, Kolam Balon Warna-warni, Ruang Infinity Jelly Fish mulai dari 30 detik - 2 menit. Hmm, pusing dah tuh mikirin mau berfoto gaya apalagi cuman bentar pula haha

7. Boleh bawa kamera, bagusnya yang lensa wide karena area disini cukup sempit dan ramai. Eh tapi gak boleh bawa drone dan tripod ya.

8. Ajak partner foto terbaik kamu, biar bisa saling fotoin gitu & gak ngenes amat kaya anak ilang sendirian. Haha..

9. Usahakan makan & minum sepuasnya. Karena didalam tidak boleh makan atau minum, mungkin untuk jaga kebersihan didalam. Makanya guys makan & minum dulu sampai kenyang wkwk

10. Mau ajak keluarga juga bisa, hanya untuk stoller tidak boleh masuk ya, karena area disini terbatas.

11.Dandan atau bermake up yang cetarr~~ Eh bukan berarti menor atau over ya, minimal lipstiknya tambah-tambahin dulu gitu biar ga pucat amat wkwk Karena hasil foto kalau makeup terlalu tipis, kesan bibir suka pucat gitu.

12. Janjian dengan temanmu agar bisa dapat diskon 10% disetiap harinya di traveloka, klik disini


Nah, mungkin sekian sharing Haluu Baluun, gimana seru banget kan? Ada yang udah pernah berfoto di Haluu World pertama? Boleh lah sharing-sharing atau komen dibawah. Atau makin pengen buru-buru ke Baluun by Haluu World?? Betul banget, karena waktunya cuman sampai 30 Agustus 2019. Kepo informasi lengkapnya, bisa cek langsung ke instagram @haluuworld ya. Sampai jumpa di postingan seru berikutnya ya.. Enjoy & jangan lupa bahagia~~


Instagram : @haluuworld

Berikut hasil foto-fotonya:

Pose poster film horror

Area Pop Station, btw bisa pencet buble warp raksasa disebelah wkwk
Spot tersembunyi temuan Ceu Tasya

Pose anti misqueen
Member Jahat kamera club wkwk

Pose nunggu jodoh

Di Area Mandi Uang

Area Infinity Jelly fish (30 detik), cara fotonya harus sejajar guys


Sebelah Area Jellyfish
Area Flying Baloon, jadi ada kipas gitu dibawahnya


With my besties dari Jungleland, Ceu Tasya partner popotoan terbaik wkwk


Pose ala-ala FTV

Area Favorit kedua


Pose mikirin jawaban "kapan nikah?"
Tiket Baluun by Haluu World


Masih siang udah ngantri aja


Do & Don'ts


Sumber:

No comments:

Post a Comment

New!

Halo! Marmara Cakes

 Amanda Dessy Utami Website & Community marmaracakes.com @marmaracakes.com