Powered By Blogger

Thursday, January 31, 2019

Bus Budiman Jakarta Ciamis

Super Executive super nyaman karena ada bantal kecilnya
Bus Budiman Jakarta Ciamis - Haloo haloo.. Adakah orang Ciamis disini? Atau Orang Jakarta yang mau ke Ciamis? Atau Orang Ciamis yang ke Jakarta? Nah, kalian wajib baca informasi disini. Karena Penulis akan memberikan informasi buat kamu yang bingung bepergian naik apa ya ke Ciamis, Jawa Barat? Ada Bus yang tepat kah? Terjangkau dan tetap nyaman? Semua pertanyaan diatas akan terjawab di blog ini. Hoho...


Sejarah
H. Saleh Budiman (Sumber: Radar Tasikmalaya)
Bus Budiman ini berdiri dari perusahaan PT HS Budiman 45 yang sebelumnya bernama PO.Budiman sejak tahun 1992. PO disini adalah akronim dari Perusahaan Otobus. Kenapa namanya Budiman? Yak karena berasal dari nama H. Saleh Budiman. Namun beliau sudah wafat 27 Februari 2018 pada usia 88 tahun. Dan kini usahanya diteruskan kedua anaknya yaitu Budi Budiman & Dede Sudrajat yang sukses juga menjadi Pejabat Daerah di Tasikmalaya.






Dilanjutkan oleh anaknya yang juga Walikota Tasikmalaya
Dede Sudrajad salah satu owner PT HS. Budiman yang juga Wakil Walikota

Terminal
Jakarta - Banjar (Ciamis) : Bisa naik dari Terminal Kampung Rambutan. Kalau di Terminal Lebak Bulus, Bus arah ke Ciamis gak ada. Karena kalau di Lebak Bulus itu lebih ke Terminal bayangan, sebut aja begitu dan sentralnya di Terminal Kampung Rambutan.

Sumber: Liputan6.com


Banjar (Ciamis) - Jakarta : Kamu bisa ke Terminal Ciamis langsung.


Sumber: dilokasi.com

Harga Tiket
Hari Biasa (Super Executive): Jakarta - Banjar (Ciamis) Rp 98.000
                                                 Banjar (Ciamis) - Jakarta Rp 98.000


Hari Libur/Libur Lebaran (Super Executive) : Jakarta - Banjar (Ciamis) Rp 140.000
                                                                          Banjar (Ciamis) - Jakarta Rp 140.000

Tiket Mudik 2018 Penulis nih


Jadwal Bus

Jadwal Bus  Budiman Di Terminal Ciamis

Tips
1. Kalau kamu mau ke Jakarta dari Ciamis tapi udah kelamaan nunggu Bus belum dateng & udah kelamaan nunggu, kamu bisa langsung naik mini busnya atau di Ciamis biasa disebut bis 3/4 buat langsung ke Terminal Budiman. Karena pilihan dan jadwalnya lebih banyak. Cukup bayar Rp 10.000 aja per perjalanan.

2. Kamu mau naik Bus Budiman dari Jakarta atau Ciamis, kamu langsung naik aja ke Bisnya tanpa harus ke loket atau beli tiketnya dulu ke petugas Bus yang ada di terminal.

3. Hati-hati jangan sampai salah naik jurusan Bus. Nanti nyasar. Kalau nyasar ke hati aku sih gpp. Eaaa... Haha

4. Kalau ke Terminal Kampung Rambutan, hati-hati banyak copet. Sebaiknya tas bawaan kamu simpen di depan kamu. 

5. Kalau kamu ke Terminal Kampung Rambutan dan banyak bapak-bapak nanya "mau kemana neng?" atau "mau naik bus apa?", sebaiknya hindari dengan jalan terus dan usahakan jangan liat matanya. Karena kita gak tahu itu betul petugas/calo/orang yang niat jahat. Maaf bukan berprasangka buruk, tapi waspada boleh kan.

6. Kalau kamu Terminal Kampung Rambutan, kamu akan dikenakan biaya masuk Terminal sekitar Rp 2.000- 5.000. Agak lupa, mohon maaf kalau salah. 

7. Pastikan kamu di Terminal Rambutan tahu jurusan ke Jawa Barat dan Jawa Tengah sampai Jawa Timur tahu posisinya sebelah mana,biar pas nanti kalau kamu nunggu Bus kamu datang dan gak kejauhan buat naik.

8. Persiapkan obat atau minyak angin, kantung keresek untuk berjaga-jaga kalau kamu mabuk nanti.

9. Sebelum berangkat, sebaiknya ke toilet dulu karena selama perjalanan Ciamis - Jakarta, Jakarta - Ciamis, transit untuk istirahat dan makan hanya sekali.

10. Kalau makan di Terminal Kampung Rambutan, siap-siap dompet mu terkuras wkwk Karena cukup mahal harganya dari tempat biasanya. Misal, penulis pernah makan nasi padang lauk rendang, harganya 20 ribuan lebih. Padahal biasa makan Rp 10.000-11.000 per porsi. 

Selain Bus Budiman, kamu bisa naik Bus Doa Ibu


Nah sekian info Bus Budiman Jakarta - Ciamis. Kalau mau kepo lebih lanjut & resmi, cek langsung aja website Bus Budiman, klik disini. Semoga bermanfaat. Kalau kamu ada tambahan info, boleh dong komen dibawah. Kalau mau share tulisan ini, harap dicantumkan link yang buat tulisan. Karena dengan hal kecil ini sebagai usaha menghargai karya penulis. Siapp...... Yap, sekian dan happy travelling!!


Sumber: 
http://seputarbusindonesia.blogspot.com/2012/12/owner-bus-yang-sukses-jadi-kepala-daerah.html
https://www.liputan6.com/ramadan/read/2531072/jelang-mudik-lebaran-terminal-kampung-rambutan-antisipasi-calo
https://dilokasi.com/Jawa-Barat/Places/Terminal-Bus-Ciamis-3597239
https://www.rancahpost.com/wp-content/uploads/2017/06/Harga-Tiket-Bis-Cepat-Budiman.jpg


No comments:

Post a Comment

New!

Halo! Marmara Cakes

 Amanda Dessy Utami Website & Community marmaracakes.com @marmaracakes.com